Miliki 3 Sikap Luar Biasa ini Untuk Sukses!

Sukses, Never Give Up, Jangan Menyerah, Cerita, Motivasi, Inspirasi, Renungan

Even when it seems all over
Even when no one else believes
Even when it seems I can go no further
I will never give up

For I know I have strength within
For I know I can persevere
For I know that I can win
I will never give up

Potongan kalimat di atas saya kutip dari tulisan seorang anak remaja yang tinggal di Oregon, Amerika. Ungkapan yang menggambarkan “hasrat membara” dan tekad pantang menyerah, untuk menggapai mimpinya.

Melebihi semua karakteristik lain; 1) hasrat menentukan apakah kita akan mencapai sesuatu yang biasa–biasa saja atau meraih sukses luar biasa. Inilah benih bagi semua pencapaian dan pertumbuhan manusia. Hasratlah—bukannya kemampuan—yang membedakan antara orang–orang kebanyakan(mediocre), dengan orang-orang luar biasa. Mengingat orang–orang yang mempunyai hasrat membara hampir tidak mungkin dapat dihentikan. Semakin membara, semakin besar tekad yang dimiliki, maka akan semakin besar pula kemungkinan untuk sukses.

Kita bisa memperoleh banyak contoh mengenai hal ini; orang–orang biasa tetapi berhasil mencapai hal–hal yang luar biasa, karena memiliki hasrat yang membara. Bagian terpenting dari hasrat adalah munculnya komitmen yang membuat kita terus berjuang dalam keadaan sesulit apa pun. Yang membuat kita bangkit kembali dan tidak menyerah pada keadaan yang sulit atau menerima kekalahan.

Karakter sukses lainnya adalah, 2) keyakinan/kepercayaan diri. Richard DeVos, seorang pengusaha sukses dan pengarang buku BELIEVE! mengatakan bahwa hal paling berharga yang pernah dipelajarinya adalah: kebanyakan orang dapat mencapai apa pun yang mereka yakini dapat mereka raih.

Selalu cari lebih banyak alasan mengapa kita dapat melakukan sesuatu, ketimbang mencari-cari alasan mengapa kita tidak bisa melakukan sesuatu. Berjuang dan berusaha dengan penuh keyakinan, sering membuahkan keberhasilan. Yakinlah bahwa Anda bisa, dan Anda akan mendapati bahwa Anda bisa! Coba saja. Anda akan terkesima dengan begitu banyaknya hal–hal baik yang dapat terjadi.

Bagian terakhir adalah 3) visualisasi atau latihan mental. Saya sendiri menamakannya sebagai gambaran mental. Kita tidak berpikir dengan kata–kata; kita berpikir dengan gambar–gambar. Maka, semakin jelas dan semakin sering kita menggambarkan diri kita melakukan sesuatu, semakin besar pula kemungkinan kita melakukannya.

Dr. Charles Garfield, Psikolog dari University of California yang selama bertahun–tahun mempelajari kebiasaan orang–orang berprestasi dalam berbagai ilmu pengetahuan, bisnis, industri, dan olahraga, mengatakan, ada beberapa hal yang dilakukan oleh orang-orang yang berprestasi tinggi; mereka semua mencapai kemampuan tinggi yang dikembangkan melalui kebiasaan menanamkan gambaran cara kerja yang sukses dalam benak mereka. Mereka berlatih secara mental, tentang keahlian–keahlian khusus dan perilaku yang membawa mereka pada hasil–hasil dan pencapaian yang pada akhirnya mereka raih.

Nah, kalau Anda mempunyai hasrat yang membara, keyakinan yang teguh dan gambaran mental yang jelas, maka Anda mempunyai semua motivasi yang Anda butuhkan. Lebih dari itu, Anda telah siap untuk meraih sukses yang luar biasa!

Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

0 Response to "Miliki 3 Sikap Luar Biasa ini Untuk Sukses!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel