5 Cara Untuk Tetap Muda

How to Stay Young, Young, Muda, Cerita, Motivasi, Inspirasi, Renungan

Usia bukan alasan! Usia hanyalah hal alami yang terjadi pada semua orang. Tapi soal semangat dan energi, tidak ada hubungannya dengan usia.

1. Ubahlah pandangan terhadap diri sendiri
Anda hanya setua pikiran Anda. Usia fisik boleh 76 tahun, tapi jika produktivitas kerja masih sangat tinggi, maka kondisi fisik akan mengikuti.
Banyak orang yang mengurangi aktivitas fisik ketika usia bertambah. Akibatnya, otot melemah karena kerjanya hanya duduk saja menonton televisi sepanjang hari, jarang berjalan kaki, jarang bepergian, jarang mengangkat barang, semua aktivitas fisik dikurangi. Ketika otot melemah, maka mulailah timbul berbagai gangguan kesehatan. Lama-kelamaan menjadi penyakit. Setelah timbul penyakit, pikiran akan berkata bahwa dia sudah tua, dan semakin takut untuk bergerak dan beraktivitas. Tubuh semakin lemah. Penyakit semakin bertambah. Wah, akibatnya sangat parah.
Hentikan! Lupakan soal usia. Anda masih muda! Semangat Anda masih tinggi! Bangun dan lakukan sesuatu. Jadilah produktif kembali!

2. Miliki mimpi, miliki tujuan
Tentukan tujuan. Lalu fokuskan pikiran kepada hal-hal produktif yang ingin dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Jangan takut menentukan mimpi. Alibaba.com dibangun dari keberanian mimpi seseorang yang tampaknya tidak mungkin tercapai. Banyak perusahaan besar diawali dari mimpi yang tampaknya tidak menjanjikan sama sekali. Jangan takut bermimpi

3. Jangan membunuh mimpi Anda
Perasaan tidak mampu, rasa malas berjuang, malas bekerja keras, sering kali merupakan hambatan terbesar. Setiap orang bisa menentukan tujuan. Tapi apa yang dilakukan setelah itu? Jangan sekali-kali membunuh mimpi Anda!
Ada yang bilang ingin rekaman, tapi lalu berkata bahwa suaranya tidak bagus. Walah. Ingin bisnis sendiri, tapi merasa tidak mampu. Ya ampun. Ingin punya rumah besar, tapi lalu berpikir bahwa Anda tidak mungkin bisa mencapainya. Belum mulai, Anda sudah membunuh mimpi itu. Sayang sekali.

4. Buatlah rencana untuk mewujudkan mimpi Anda
Ingin rekaman? Latihan menyanyi. Kalau perlu, ikutilah kursus menyanyi untuk meningkatkan kualitas suara. Ingin bisnis? Buat perencanaan. Buat perhitungan untung rugi. Belajarlah dari orang lain datau dari internet, atau belajar dari mana saja.
Ingin punya rumah besar? Menabung mulai sekarang. Jika belum cukup, carilah bisnis yang memberikan prospek besar. Jangan menyepelekan bisnis yang tampaknya kecil. Seorang penjual roti bakar di Jakarta bisa memperoleh omzet sekitar Rp 2.000.000 per hari. Berarti omsetnya Rp. 60.000.000 per bulan. Wow!

5. Lakukan segala sesuatu dengan ikhlas dan berpikiran terbuka
Jika ada masalah, hadapi dan selesaikan. Jika melakukan kesalahan, perbaikilah supaya tidak terulang lagi. Jika merasa loyo, olahragalah. Mungkin Anda hanya kurang bergerak, kurang berolahraga. Jika gagal, carilah cara lain. Jangan berhenti! Bangkitkan jiwa muda dalam diri Anda!

Think Young! Act Young! Be Forever Young!

Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

0 Response to "5 Cara Untuk Tetap Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel