TIPS LIBURAN BERSAMA BALITA

Liburan, Balita, Cerita, Motivasi, Inspirasi, Renungan

Ingin pergi liburan bersama si kecil? Simak tips berikut untuk persiapan Anda, agar liburan bersama keluarga lebih nyaman dan membahagiakan.

1. Cek destinasi dan informasinya
Ini hal utama yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum membawa buah hati berlibur bersama. Usahakan mencari destinasi yang akan menyenangkan bagi buah hati, sehingga suasana hatinya baik. Hindari tempat-tempat yang rawan konflik, rawan penyakit, dan tempat dengan cuaca ekstrim. Usahakan memilih destinasi yang cuaca dan iklimnya tidak berbeda jauh dengan tempat tinggal agar anak tidak ‘kaget’ dan mudah menyesuaikan diri.

2. Penginapan yang nyaman
Jika Anda memutuskan untuk menginap, pilihlah penginapan yang nyaman, bila perlu yang memiliki fasilitas untuk anak-anak seperti kid’s pool, playground, dan sebagainya. Anda juga bisa memilih penginapan yang memiliki pemandangan indah seperti pantai atau pegunungan.

3. Mainan dan games
Karena dalam suasana berlibur, tidak ada salahnya memfasilitasi buah hati dengan buku maupun permainan yang mendidik. Misalnya games yang mengajarkan untuk membaca, menghitung, dan banyak lagi. Selain bisa melatih otak si kecil, juga bisa mengalihkan perhatiannya ketika Anda sedang repot.

4. Persediaan P3K
Pastikan Anda membawa obat-obatan dan perlengkapan P3K seperti plester dan antiseptik sebagai pertolongan pertama ketika ia terluka. Obat flu, demam, dan diare adalah kebutuhan penting ketika berlibur membawa si kecil, agar segala sesuatunya cepat tertangani.

Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

0 Response to "TIPS LIBURAN BERSAMA BALITA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel